Selasa, 09 November 2010

5.Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

udah g asing lagi...
bagi yang masih sekolah hari senin pas upacara pasti denger kata kata itu
apa itu ?
itu adalah undang undang dasar (loh?!)
di undang undang dasar alinea empat ,
yang mengandung pancasila
judul diatas adalah pancasila nomor lima

hanya sekedar mengulang pelajaran saja

kalo di karate juga ada yang begituan
tapi namanya sumpah karate ,
sama , ada lima
yang ke lima 'sanggup menguasai diri'
trus nyambungnya apa ?



g nyambung sih kayaknya
wkwkkwkw
tapi hari itu ada abang abang , bang henri namanya
dia bilang gini :
'tau kenapa sumpah karate nomor lima itu sanggup menguasai diri?'
'biar enak didengar'
'bukan , karna sanggup menguasai diri itu paling susah dilakukan , jadi dibikin terakhir'
*g ada nanya padahal*

berarti pancasila yang kelima itu yang paling susah
sepertinya iya
nah ini yang mau di bahas disini

contoh yang kecil kecilan saja
ada guru yang hanya memberi perhatiannya kepada murid yang membayar lebih
atau bisa juga = murid yang ikut les
yang ikut les = dapat nilai + diajarin + dapat perlakuan khusus
yang g ikut = nilai susah + diajarin tapi se minimal mungkin

kenapa contohnya ini ?
karna saya mengalami -_-
dulu rencana mau bikin di grub fb 'anti guru pilih kasih'
tapi karna g tau cara bikin grub , g jadi :))
pas udah tau , eh males mengatur ngatur grub nya lagi
*sebenarnya g ngerti cara ngeditnya lagi
yah ahirnya blog menjadi pilihan
bukan maksudnya mau menghina
g semua guru yang tidak baik :)

'pelajaran fisika'
nama guru g boleh di sebut
wkwkwkwk
nanti di buru sampe sekolah kalo ketauan

masih pertama tama masuk sekolah
hari itu bahas tentang angka penting di fisika
trus ada yang aku g ngerti
ku tanyakan saja pada ibu guru
dia hanya menatap saya , mengalihkan , dan akhirnya aku pun ilfil sama gurunya -_-

aku g ikut les
males loh , capek
*golongan murid malas les*
jadwal pulang sekolah itu harus di patuhi
huahuhauauahau

pas masuk lagi pelajaran dia , dia engga bahas pelajaran
bahas pelajaran cuma ngasi catatan trus membaca apa yang disuruh catat samanya
yang dibahasnya yaitu :

-uang les
-jadwal les
-absensi les
-gunanya ikut les
-nyanyi

iya bener nyanyi ,
fisika = nyanyi
??????????????????

dia bilang gini
'ibu engga sempat mengajarkan semua materi di kelas , jadi ibu bikin les biar kalian bisa pelajari semua'
hakcuih
daripada dia bilang gitu , mending waktu untuk dia bilang itu dipake buat ngajarin kami ,

kalo ikut les emang jadi pintar kayaknya
tapikan g bisa gitu juga :O

pelajaran fisika kelas satu aku gagal total
dapat dirapor 58 !
nice

diliat seorang ayah
'kok begini nilai muuu??'
'ng'
mulailah dibilang sedikit sedikit , tentang gurunya
'loh? jadi kenapa g ikut les?'
g mungkin kubilang males
wkwkwkwk

kata kata tak terlupakan dari seorang ayah tentang fisika 58 :
'semester depan , mesti kerja keras , beri kejutan gurunya , cari nilai 95!'
WHAT THE HELL

alhasil cuma dapat nilai 60 pas pas an buat beli baju g cukup makan
lumayanlah
nambah 2 :>

karna kelas satu fisika g ngerti apa apa
kelas dua makin g ngerti
@_@


saya prihatin saja dengan kualitas kejujuran kita
bukannya sok menggurui atau munafik
saya pun belum jujur jujur sekali
hihihihihi

kalo ada yang jadi guru
jangan pilih kasih sama muridnya yaa :D

'buanglah sampah pada tempatnya'

2 comments:

afridho mengatakan...

Mantap kale bah,
kl ketaon ama nich guru dilapor satpol PP kw az..
wkwkwk

keep posting
:)

Ulatbuluu mengatakan...

engga lah
ini jaman reformasi *reformasi kita sekarang kan ?*
udah bebas berbicara sekarang akukan g ada bilang nama orangnya
kwkwkwkwk

Posting Komentar