Jumat, 04 Maret 2011

Tuhan membuatku bingung

jangan keasikan sama dunia aja , kita juga harus mikirin kehidupan setelah dunia ,


daripada aku berceramah disini
*aku berceramah = munafik*
Mending ga usah aja deh :))


Tapi aku bingung sama yang ini :


Tuhan itu kan maha tau ,
Berarti Dia tau segalanya ,
S-e-g-a-l-a-n-y-a


Satu hal yang bikin saya bingung
Dari smp udah terpikir kayak gini ,
Ku tanya sama temen sebangku , dia juga bingung ,
Sayangnya belum ditanyakan sama guru agama ,


Gini gini :
Ada orang yang bakal masuk surga , ada yg masuk neraka
Tuhan maha tau , berarti Tuhan udah tau siapa siapa aja yang bakal masuk surga atau neraka 

Sebelum dilanjutin ,

Di dunia ada banyak agama yang berbeda ,
Ada orang jahat ada orang baik ,
Semua juga tau ,


bagi yg islam , Allah berfirman begini :
Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri
(Q.S ar ra'd 11)


Berarti kita yang menentukan mau jadi apa kita :D


Aku bukannya menentang
Tapi masih bingung
Allah kan maha tau , berarti Dia juga tau kita akan berbuat apa didunia
Ya kan ya kan ???


Kalo menurut aku
takdir itu pilihan , tapi kadang kita ga bisa milih


Misalnya gini ,
kamu sesak pupi
*dapat kamus baru dri orang , pupi = pup*
Nah ada 2 kemungkinan terjadi
Pup dicelana , pup di wc
Kalo ga pergi ke wc sekarang juga bakal pup dicelana , 
tapi kalo langsung lari ke wc pupnya di wc


Ini takdir yang bisa dipilih


nah ,
Tiba tiba , walaupun udah lari secepatnya ke wc , tapi tetep aja 'ter brooot' dicelana


Ini berarti takdir yang tak bisa dielak kan




Kira kira begitulah
Ini menurutku ya :p




pertanyaan saya :
'Tuhan maha tau , seharusnya Dia juga tau kita bakalan menyembah-Nya atau mempersekutukan-Nya , kalau kita mempersekutukan-Nya , Dia juga pasti udah tau dari awal ,
Jadi bagi orang orang yang 'tersesat' , kalau Tuhan 'sudah tau' dia bakal tidak dijalan yang benar , apa yang bisa dilakukannya ?
ingat , Tuhan maha tau'


mungkin Tuhan punya maksud lain :D
Atau aku yang bodoh ya ?
Wkwkwkwkwk




Mohon pendapatnya :D
atau yang bisa menjelaskannya :3

4 comments:

Yuka mengatakan...

maaf ya kalau kamu ga faham bahasaku..
tapi..bukannya takdir itu sesuatu yang telah ditetapkan?Kita ga bisa melawan takdir Allah bukan?Cuma,tentang kekeliruan kamu dimana Allah mengetahui segalanya.Terus dia tahu siapa yang akan masuk syurga dan siapa yang akan masuk nereka.Ianya benar.

Apa yang aku tahu,dalam hidup kita ajal maut,jodoh (dan beberapa perkara lain) tidak boleh diubah.Kerna ianya sudah ditentukan.Dan banyak perkara dalam hidup,walaupun sudah ditentukan Allah,tapi kita masih bisa mengubahnya.Contohnya,seseorang itu sudah ditetapkan ga akan berjaya dalam pelajaran.Namun.kalau dia itu ikhlas menuntut ilmu dan sering berdoa kepada Allah,dan ditambah dengan usaha yang keras demi mencapai kejayaan,maka dengan izin Allah masa depannya akan berubah.

Jadi,jika seseorang itu mahu masuk syurga,dai tahu apa yang harus dilakukan supaya dirinya layak bukan?

Tapi andai kamu masih ga jelas,tanya aja sama ustaz.Aku cuma mengemukakan pendapatku sejauh mana yang aku tahu.^^

Ulatbulu mengatakan...

emang bener , saya juga berpikir gitu

but you are still not undertand well what im mean :D

Makasi komennya ^^b

seigaku_reguler mengatakan...

w jg pernah mikir...takdir sudah ditangan Tuhan. hidup matinya seseorang sudah di takdirkan. klo pembunuhan...apakah si korban sudah ditakdirkan dibunuh dan si pelaku sudah ditakdirkan untuk membunuh? lebih parah hayoooo XDD

Ulatbulu mengatakan...

pusing enam keliling o.O

Posting Komentar