Sabtu, 20 Agustus 2011

Masa Penentuan Masa Depan

Saya sudah kelas tiga sma dong :D
para orang tua bilang kelas tiga itu penentuan masa depan
emang bener sih
tapi kenapa pas kelas tiga ?


'kalau lengah sedikit aja , bisa kacau'
kata ayah

GAWAT!
aku udah berapa kali lengah wkwkkwkw

aku bisa aja sih jadi pintar *:p
asal ada kemauan belajar aja
kemauan belajar sih ada banyak
tapi memulainya ini susah

"even a long journey , begin with single step"
keren


yang membuat kita melangkah itu motivasi
emang bener
kadang kita semangat ke sekolah karna ada alasannya
pengen jumpa temen lah , pengen nengok yang bening lah , pengen nagih utang lah

jadi kalo itu yang namanya motivasi
kayaknya lebih cocok namanya 'umpan'
gara gara ada umpan kita jadi semangat sekolah
gara gara ada motivasi kita jadi semangat sekolah
sama aja

pas kelas 3 sma ini
gurunya makin menjadi jadi
mungkin sengaja gurunya yg killer killer ,biar siswanya ga main main lagi belajarnya

tapi aku ga suka guru yang main kekerasan
apalagi bukan sepenuhnya salah murid
kesannya dia sok berkuasa
belum pernah dapat pelajaran dari murid guru yang kayak gitu wkwkwkk

Jangan dicoba disekolah



dan karna udah kelas tiga
saya pun ikut bimbel
ini adalah pengalaman pertama se umur hidup ikut les
biasa aja.

bedanya dibimbel kualitas pengajarnya
kalo disekolahku...
*sensoor sensoor sensooooor*
ya ga semua juga sih

sebelumnya kalo ada yang tersinggung itu salah sendiri
saya cuma berbagi pengalaman lalalalala
sebenarnya udah dibahas di posting sebelumnya

ini waktu kelas satu pelajaran fisika
hari itu pas pelajaran angka penting
aku udah niat serius belajar nih selama sma khusus pelajaran mafia

eh malah gurunya *sensor*
aku bertanya nih... ga tau deh kalo dia ga tau jawabannya
dia malah ngacangin padahal udah ngasi kesempatan bertanya samaku
eh dia malah ngalihin ke yang lain
sakit hati.

besok besoknya baru tau gimana sifat yang sebenarnya
jadi kita harus ikut lesnya biar dapat ilmu nya + nilai aman
alasan gurunya 'kalo dibahas di sekolah ga bakal sempat'
apa apa an itu -_-
padahal dia setiap harinya nyuruh murid nyanyi , nagih uang les , dan absen

alhasil kelas satu semester satu fisika ku remedi
kampretosimasta *bahasa jepang nih*

gara gara itu
pas kelas dua jadi rusak fisikaku
ga ngerti
tapi kelas dua ini aku duduk paling depan karna sebuah insident
keahlian berekting + memanipulasi guru sangat membantu nilai nilai ku
wkwkkwkwkw

selama kelas dua
aku ikut semua les

terutama les kimia
prinsipnya
bayar uang les = aman sejahtera
ga ikut les = siap siap ditunjuk setiap saat sama guru



gara gara itu
gara gara ikut les dapat nilai bagus
aku jadi malas belajar kimia
NICE

fisika , kimia , ga mahir
kalo matematika sih masih bisa

nah kelas tiga ini harus serius belajar
nyesel dah dulu ga serius belajar
kalo dulu aku serius belajar kan enak
sekarang tinggal nge bahas soal

tapi sampe sekarang belum tergerak hati ini untuk belajar serius wkwkwkwk

jadi apa pesan moral yang bisa kita ambil ?

kalo kita dapat penghargaan , jangan senang dulu kalo prosesnya ga bagus
karna sifatnya sementara aja
tapi kalo prosesnya bagus , kita pasti bisa menikmatinya



"Pencapaian yang sulit itu sebanding dengan prosesnya"
Ulatbulu, the silver ways



5 comments:

irra w hasibuan mengatakan...

kalo uda kelas 3 mmg harus lebih serius .. apalagi sudah dkt2 sama penentuan universitas, sensitif bgt itu mah ..

Ulatbulu mengatakan...

iya sih emang....

wish me luck :3
syulululululu

jijin mengatakan...

kelas itu rawan.rawan keceklaan :D
GOOD LUCK ya ulat :)

Ulatbulu mengatakan...

OKEEEEEH!!!!

sumpit ngakak mengatakan...

haha temen saya juga ada yg digituin sama gurunya dulu! *emosi* *gigitin meja*
kampretosimasta, penggunaan bahasa alien tuh!

sukaaaa :D

Posting Komentar