Minggu, 26 Agustus 2012

jenjang berikutnya : teknik industri

tertarik jurusan teknik industri karena sesuai dengan cita cita :3
pingin jadi pengusaha

pas ditanya sama ayah : "mau jadi apa nanti ?"
"pengusaha"
"oh masuk teknik industri aja kalo gitu"

pas pertama denger teknik industri
yang pertama terbayang itu.....
pabrik
kimia
panas panasan di pabrik

ternyata bukan itu
kata ayah teknik industri lebih diperlukan manajemen nya
trus semua pelajaran teknik dipelajari....

JENG JENG

belum lagi siap protes protes , ayah langsung bilang : yang dipelajari cuma dasar dasarnya aja

setelah liat KRS industri baru percaya,
ada pemrograman , gambar teknik , fisika dasar , kalkulus , ada juga nanti belajar financialnya

dan kata kata yang paling meyakinkan gw untuk masuk teknik industri yaitu....
"biasanya bos bos perusahaan dari teknik industri"
exactly what i want
jadi bos B->

sebenarnya belum tau banyak tentang teknik industri di usu
tapi kalo diliat liat usu berkembangnya makin mantep aja
contohnya rumah sakit
trus ada juga katanya baru dibangun fasilitas di teknik industri lupa namanya

tapi walaupun udah nemu minat dimana , tempat kuliah dimana ,  tetep aja harus berusaha dulu

dimulai pas kelas 3 sma
pas kelas 3 sma baru serius belajar

kelas 1 kelas 2 masih sibuk sibuknya karate
latian tanding latian tanding latian tanding
pertandingan ada yang di Medan ada yang diluar kota ,
kalo diluar kota paling sedikit ijin seminggu dari sekolah 
alhasil banyak ketinggalan pelajaran....

tapi ga jadi masalah besar sih
pelajarannya masih bisa dikejar

yang jadi masalah , ga semua guru mengajar dengan sungguh sungguh
nah ini
pas kelas tiga baru terasa....
UN udah deket , siap UN ada SNMPTN
baru muncul NIAT belajar serius : ikut bimbel

kalo di bimbel pengajar nya semua serius mau bikin muridnya sukses
ga kayak di sekolah.... (no offense)

karna ikut bimbel jadi sering pulang malam
diskusi sama tentor

tapi perjuangan sesungguhnya itu 3 minggu sebelum snmptn
karna sebelum itu masih aja males dikit belajar
pas uda mau deket disitu bener bener bahas soal soal snmptn
kalo ada yang belum ngerti , nanya temen kompak di bimbel atau nanya tentor
berjuang deh pokoke

tapi walaupun udah kelas 3 , karate tetap lanjut
walaupun nampaknya mengganggu, kalau dipikir pikir engga juga

menurut gue yaa
kalo mau pintar itu bukan berarti harus belajaaaaaaar terus
yang penting itu belajarnya efektif

tips buat yang pemalas seperti saya
(pemalas disini maksudnya : bisa tapi malas)
"jangan terlalu semangat di awal karna itu bisa menjatuhkanmu nantinya"
jadi santai santai aja
"santai tapi efektif"

dan pada saat hari pengumuman snmptn
dalam hati udah siap siap aja mau umb
tapi ternyata ga perlu ikut umb lagi
pas liat info kelulusan : "selamat atas keberhasilan anda"

dalam hati dalam ruangan : yeaaahss

universitas di depan mata batin...


tapi perjuangan masih belum selesai
masih ada masa depan yang lebih rumit
masih ada ospek (BOTAK) menanti....



*tugas ospek bikin alasan+usaha masuk teknik usu selesai*

1 comments:

Yoga Pratama mengatakan...

wah sama dong saya jg msk Teknik Otomasi Industri (TOI) gw sih msh SMK tp saya jg masih blm ada gambaran, kedepannya kerja apa?

Posting Komentar